Doa dan Wasiat Rasulullah untuk Sayyidatina Fatimah

Warisan paling berharga bukanlah tentang harta tapi amalan shaleh. Apa rasanya hidup tanpa iman dan amal, sepilah hati serta terasa sulit menjalani hidup.

Bahkan, seorang yang patut kita teladani pun beliau mewariskan sebuah amal untuk putrinya. Hal tersebut dapat dilihat dari hadits yang diriwayatkan dari Anas bin Malik Rhadiyallahu ‘Anhu yang berkata bawah Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda kepada Sayyidatina Fatimah, tak ada sesuatu yang menghalangimu untuk mendengarkan wasiat yang aku akan sampaikan, yaitu ketika waktu pagi dan petang maka baca doa ini:

يَا حَيُّ يَا قَيُّومُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيثُ أَصْلِحْ لِي شَأْنِي كُلَّهُ، وَلَا تَكِلْنِي إِلَى نَفْسِي طَرْفَةَ عَيْنٍ

Artinya: “Wahai Dzat yang Maha Hidup, serta Maha Berdiri Sendiri, dengan rahmat-Mu aku memohon pertolongan, perbaiki seluruh urusan atau keadaanku, dan janganlah Engkau mewakilkan aku kepada diriku sendiri dalam sekejap mata pun. (HR. Imam An-Nasai, Imam al-Bazzar dengan sanad yang Shahih juga Imam al-Hakim).

Yuk, wariskan keturunan kita tidak hanya dengan hal dunia. Mari kita mewariskan amal baik sebagai jembatan menuju surga Allah Subhanahu Wa Ta’ala!

FB http://Facebook.com/hafizhonthestreet
IG http://Instagram.com/hotsofficial_kauny
YT https://bit.ly/Youtube_HOTSOfficial
Web www.hafizhonthestreet.com
0821 5117 5117 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top